Friday, January 29, 2010

artis paling banyak di cari

KapanLagi.com - Sepanjang tahun 2008, banyak artis berulah ataupun membuat berita dan ujung-ujungnya dicari orang karena berita mereka. Tapi ada beberapa artis yang memang dicari pembaca bukan karena berita, tapi karena hal lain seperti foto, profil, atau sekedar memberi komentar untuk idola mereka. Lalu siapa saja seleb yang paling dicari sepanjang tahun 2008 ini? Berikut 10 top selebritis dari 9000 list selebritis tanah air versi KapanLagi.com.
1. Bunga Citra Lestari (1.399.581)
Bunga Citra LestariNama nyonya Ashraf Sinclair ini paling banyak dicari pengunjung KapanLagi.com sepanjang tahun 2008. Setidaknya 1.399.581 nama Bunga Citra Lestari mendominasi search engine KapanLagi.com. Entah apa yang membuat Bunga begitu diburu pengunjung KapanLagi.com, bisa jadi karena memang Bunga cantik, seksi, pipi chubby yang menggemaskan, suara melankolisnya, ataupun aktingnya, toh setiap pengunjung memiliki alasan sendiri mengapa mereka menyukai Bunga. Setidaknya nama pelantun tembang Tentang Kamu ini mencatat sekitar 3 ribu hit pencarian setiap harinya.


2. Luna Maya (495.492)
Luna MayaArtis papan atas yang tahun 'merajai' televisi di Indonesia, ternyata juga jadi idola pengunjung KapanLagi.com. Bintang iklan beberapa produk ternama ini juga menduduki posisi kedua dengan akumulasi pencarian 495.492 sepanjang tahun 2008. Bukan hal yang aneh memang, pasalnya Luna Maya adalah salah satu artis kelas A yang layak dijadikan idola, bukan hanya cantik, tapi juga memang memiliki performance yang pas untuk dijadikan idola, layak jika sekitar 1400 orang mencarinya setiap hari.


3. Agnes Monica (492654)
Agnes MonicaJarang muncul di layar kaca bukan berarti tak laku. Buktinya bagi pengunjung KapanLagi.com, Agnes tetap dicari. Ini terlihat dari akumulasi pencarian yang dilakukan sepanjang tahun 2008 mencapai angka 492.654. Dan tak diragukan lagi jika artis yang jauh dari gosip miring ini menduduki posisi ke empat. Ya, meski sepi job dan tak merilis album baru, pemeran utama sinetron KAWIN MASAL ini tetap dicari dan diingat penggemarnya. Bisa jadi di tahun 2009 ini, ambisi Agnes go international bisa tercapai mengingat menjelang akhir tahun 2008 lalu Agnes banjir undangan pesta tahun baru di beberapa negara tetangga.

4. Sandra Dewi (430158)
Sandra DewiSebagai pendatang baru, artis yang dikenal low profile ini sangat mengejutkan. Bagaimana tidak, kemunculannya awal Maret 2008 begitu memesona banyak orang, bahkan kasus foto rekayasa yang membuatnya 'gerah' pun tak melunturkan minat publik untuk tetap memujanya. Dari catatan KapanLagi.com, Sandra sukses mengumpulkan 430158 pencarian di KapanLagi.com baik foto maupun berita-beritanya. Sebuah prestasi gemilang bagi artis pendatang baru untuk menembus belantara dunia hiburan yang menerapkan persaingan ketat ini.

5. Dian Sastrowardoyo (207603)
Dian SastrowardoyoMembatasi diri muncul di layar kaca dan layar lebar tak menghalangi Dian Sastrowardoyo dicintai penggemarnya. Buktinya, sepanjang tahun 2008, nama Dian Sastro tetap dicari sekitar 207.603 pengunjung KapanLagi.com. Dengan perhitungan kasar, sekitar 568 orang mencari nama peraih artis hobi membaca ini. Prestasi yang patut diacungi jempol, karena Dian tetap dirindukan penggemarnya meski jarang sekali membuat berita.



6. Zaskia Adya Mecca (136703)
Zaskia Adya MeccaSebagai salah satu artis muda yang berjilbab, Zaskia patut diacungi jempol. Pasalnya, bintang KIAMAT SUDAH DEKAT ini tetap bisa mencuri perhatian penggemarnya dengan tampilannya yang kalem dan sopan, tanpa perlu harus tampil berani dan kelewat seksi. Dan sepanjang tahun 2008, Zaz banyak dicari pengunjung KapanLagi.com, yaitu sekitar 136703. Bisa jadi karena berita, foto, gaya berkerudung, gosip merokoknya ataupun rumor kisah cintanya dengan Hanung Bramantyo. Apapun alasannya, Zaz bisa menembus 6 besar pencarian selebritis di KapanLagi.com.



7. Mulan Jameela (132910)
Mulan JameelaLepas dari Duo Ratu yang membesarkan namanya tak membuat Mulan terpuruk. Ibu dua anak yang selalu tampil seksi ini justru sukses bersolo karir di bawah naungan ARCM milik Ahmad Dhani dan rela mengganti nama Kwok menjadi Jameela. Buah kesabaran dan kerja keras terbukti dengan banjirnya undangan konser serta tawaran iklan. Mulan sukses membuktikan diri sebagai 'Makhluk Tuhan Paling Seksi' bagi buah hatinya dan penggemarnya. Kesuksesan Mulan juga ditunjukkan dari minat pengunjung KapanLagi.com yang mencari Mulan dengan angka menembus 132910 hanya untuk tahun 2008. Sebuah prestasi gemilang untuk artis yang baru menginjak dunia hiburan selama 1,5 tahun.

8. Wulan Guritno (125024)
Wulan GuritnoCantik, smart dan independen membuat Wulan Guritno tetap jadi idola di tengah gempuran selebritis baru. Meski lebih banyak tampil sebagai presenter, namun Wulan tetap menunjukkan diri sebagai artis yang layak jadi idola tanpa harus sering tampil di layar kaca. Ini terlihat dari pencarian nama Wulan Guritno yang mencapai 125024 dalam satu tahun, yang artinya sekitar 342 hit pencarian dilakukan setiap hari. Angka yang cukup lumayan, mengingat Wulan jarang membuat berita dan lebih atktif dengan blognya ini.


9. Cinta Laura (123938)
Cinta LauraWajah bule sudah biasa di dunia hiburan, tapi celetukan yang mewabah dan menjadi trendsetter hanya bisa dilakukan Cinta Laura. Istilah mana ujhan, bechek, nggak ada ojhek ... jadi tren dalam sesaat, bahkan setiap kata yang diucapkan Cinta bernilai jual. Jadi tak heran jika penampilan unik artis blasteran Jerman - Indonesia ini diminati pengunjung KapanLagi.com. Bahkan di tahun pertamanya di dunia hiburan, Cinta sukses mencatat 123938 hit pencarian di search engine KapanLagi.com.



10. Rianti Cartwright (120377)
Rianti CartwrightTenar dengan perannya di AYAT-AYAT CINTA membuat nama Rianti Cartwright melekat di benak penikmat berita entertainment. Terbukti dalam catatan KapanLagi.com, nama VJ MTV ini masih tetap dicari pengunjung KapanLagi.com, dengan catatan perolehan angka 120377 sampai akhir Desember 2008. Bisa jadi hoki Rianti sebagai Aisha di film bernuansa islami tersebut terus terbawa di sepanjang tahun 2008, dan menambah hit pencarian nama Rianti Cartwright. (kpl/rit)

No comments:

Post a Comment